window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-109148259-1'); BERBAGI INFORMASI: Wisata Pantai Lubang Buaya Desa Morela Ambon(Maluku) yang Belum Banyak di Ketahui Orang

Ads 1

Senin, 06 November 2017

Wisata Pantai Lubang Buaya Desa Morela Ambon(Maluku) yang Belum Banyak di Ketahui Orang



Pulau yang luasnya 775 km yang terletak di timur Nusantara, yakni pulau Ambon atau yang biasa di sebut Ambon manise. kata dari manise(cantik) sudah menggambarkan betapa indahnya pulau yang kita cintai ini.
di pulau yang tak begitu luas tetapi banyak sekali menyimpan tempat-tempat wisata yang eksotis nan cantik, salah satunya tempat wisata Pantai Lubang Buaya.
Keindahan pantai lubang buaya memang belum terlalu banyak di ketahuai oleh wisatawan local maupun manca negara. untuk masyarakat ambon dan sekitarnya sendiri pun masih banyak yang belum mengatahui keberadaan pantai ini.
Semua ini di lakukan atas inisiatif masayarakat setempat untuk menata lokasi tersebut dengan peralatan apa adanya agar bisa di kunjungi oleh wisatawan dan menjadikan tempat ini sebagai salah satu objek wisata di Provinsi Maluku.

 Kali ini  berbagi informasi membahas mengenai pariwisata Pualau Ambon yang lebih khususnya wisata pantai Lubang Buaya.
Pasti teman-teman mendengar lubang buaya, dari namanya pasti kedengarannya sangat menyeramkan apalagi dengan menyangkut salah satu hewan predator yang begitu buas yaitu buaya.
Upsss,,, tunggu dulu jangan takut dan khawatir pantai ini di sebut lubang buaya kononnya menurut warga setempat bahwa dulunya di pantai tersebut ada gowa tempat tinggalnya buaya tapi itu hanya cerita rakyat.

Jika anda sampai ke tempat ini semua rasa takut di pikiran anda akan hilang, sebab mata dan pikiran anda dimanjakan dengan keindahan tebing-tebing batu dan air laut yang biru dan jernih.

Bagi anda pecinta alam bawa laut tempat ini sangat cocok untuk kegiatan snorklin atau diving,sebab airnya yang sangat tenang dan lebih menariknya lagi  pantai LB (lubang buaya) berdekatan dengan tanjung setan yang di tumbuhi terumbu karang yang indah yang belum di sentuh oleh tangan manusia yang sudah terkenal sampai ke manca negara.
apa lagi di tambah dengan ikan yang berwarna warni menambah sensasi yang berbeda.

Akses menuju ke Pantai Lubang Buaaya

Jangan ragu bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai LB, bisah di jangkau dengan menggunakan kendaraan beroda dua maupun empat langsung ke lokasinya dan tidak usah ragu karena jalannya mulus.
jika anda dari kota ambon ambil jalur menuju ke Negeri Hitu dan terus menuju Negeri Mamala kemudian sampailah anda di desa Morela, kalau anda tidak tahu keberadaan lokasinya silakan bertanya saja kepada warga setempat pasti
di berikan petunjuk.
Kalau anda dari luar kota ambon(Pulau Seram) bisah mengambil jalur dari Desa Liang (Hunimua) langsung menuju ke lokasi pantai lubang Buaya bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.
jangan khawatir sebab sudah ada akses jalan menuju ke LB.

Biaya ke Pantai Lubang Buaya

Kalau anda menggunaka kendaraan roda dua cukup Rp 20.000 untuk biaya bensin dua liter,dan bagi yang tidak ada transportasi pribadi,jangan cemas anda bisah menggunakan jasa transportasi angkot yang rutenya Ambon-morela ongkosnya/biaya murah aja kok cuma Rp 10.000,- udah samapai ke lokasi pantai LB.

Jarak tempuh
kalau dari pusat kota ambon ke pantai lubang buaya  kurang lebih 20 menit

Tarif masuk ke lokasi lubang buaya

Biaya masuk di dalam area lubang buaya tidak mahal kok murah aja, pengunjung di kenakan tarif Rp 2.000,-(dua ribu rupiah) per orang. sebagai biaya pemeliharaan dipungut oleh masyarakat Morela.
untuk bagi wisatawan yang ingin pergi menuju daerah spot snorklin atau diving anda dapat menyewa perahu semang tradisional dengan tarif Rp 10.000,- per orang pulang pergi.

Sarana dan prasarana



  • Sudah disediakan bantal renang (disewa)
  • Perahu sebagai jasa transportasi ke daerah spot snorklin/diving (disewa)
  • Rumah makan/warung
  • Rumah terapung untuk bersantai


"jangan lupa berkunjung bersama teman atau keluarga biar tambah asyik dan seruh"

Pesan
Anda harus berhati-hati saat bepergian jangan ngebut dijalanan dan periksa dulu semua perlengkapan kendaraan anda sebelum berangkat

Penutup
Semoga dengan artikel yang sederhana ini, dapat membangun pariwisata Provinsi Maluku khususnya Pantai Lubang Buaya di Desa Morela Kabupaten Maluku tengah, Dengan semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung, maka dapat membantu ekonomi masyarakat setempat.


Selamat Menikmati Keindahan Pantai Lubang Buaya


Tidak ada komentar:

Bali's Top Tourist Attractions