window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-109148259-1'); BERBAGI INFORMASI: Keren Wisata terbaru air terjun sufi naga lema kecamatan huamual belakan(waesala) seram barat maluku

Ads 1

Kamis, 27 September 2018

Keren Wisata terbaru air terjun sufi naga lema kecamatan huamual belakan(waesala) seram barat maluku

Air terjun sufi naga lema

Hay sobat..

Kembali lagi bersama saya di blog Pentahuanseharihari.blogspot.com  tentunya topik yang masih sama pembahasan tentang tempat-tempat wisata yang berada di pulau seram.
Pulau seram yang begitu luas18.625 km, panjang 340, dan  lebar 60 km.tentunya banyak menyimpan tempat-tempat yang indah nan cantik mulai dari pegunungan,pantai dan bukan saja keindahan alamnya bahkan banyak sekali keanekaragaman flora dan fauna.

Pulau seram memiliki 3 kabupaten yaitu kabupaten seram bagian barat(SBB)Ibu kota Piru, Seram Bagian Timur(SBT)Ibu Kota Bula dan Maluku Tengah( Masohi).

Kali ini admin akan membagi informasi kepada sobat semuanya ada salah satu destinasti wisata yang belum banyak di ketahui orang yaitu air terjun sufi.
Air terjun sufi yang berada di dusun sufi kecamatan huamual belakan(waesala) kabupaten seram bagian barat(Maluku).
Tinggi air terjun mencapai kurang lebih 20 meter sobat wooww...


Air terjun sufi di apik tebing berbatuan dan pepohonan yang masih alami.
air sangat deras jika sobat mendekati terasa anginnya kencang, dari atas batu sobat bisa loncat langsung ke kolamnya tapi hati-hati ya sobat soalnya airnya terlalu deras.

Penasaran......?? mau pergi bareng teman-teman tapi tidak tahu akses menuju ke lokasinya.
Tenang saja sobat jangan kawatir admin akan memberitahukan penunjuk arah ke air terjun sufi.

Waktu tempuh dan akses  ke air terjun sufi
Waktu di butuhkan untuk menuju ke lokasi air terjun kira -kira 1 jam dari kampung sufi.
Kalau sobat yang berada di seputaran pulau seram, langsung saja mengambil rute/jalur ke kecamatan waesala bisah menggunakan kendaraan roda dua. Nanti kalau sobat sudah sampai di kampung sufi, sobat titipkan kendaraan di rumah warga setempat dan sobat melakukan perjalanan kaki.
Jika sobat bingun atau tidak tahu jalan menuju lokasinya, sobat bisah meminta bantuan dari warga setempat untuk menjadi pamandu jalan.

Baca juga tempat wisata air putri waiyoho seram barat

Kalau sobat yang berada di luar pulau seram atau di ambon, sobat bisah mengambil jalur ke tahoku. Dari ambon sobat naik angkot di terminal hila menuju tahoku. Ketika sobat sudah sampai di pelabuhan spitbot(tahoku).
Sobat tumpangi spitbot tujuan kampung supi atau naga lema.





Biaya transportasi dan waktu tempuh
Dari terminal oto/angkot(ambon) ke Tahoku(hila) Rp 15000(30 menit) dan dari Tahoku ke kampung sufi/naga lema(seram) Rp 65000(2 jam lebih)

Perjalanan yang jauh dan melelahkan akan terbayar lunas ketika sobat sampai ke lokasi air terjun sufi. Air jernih udaranya yang segar tentunnya menambahkan sensasi yang berbedah.

Sarana
Disini belum ada warung untuk menjual makanan, jadi sobat sebelum berangkat menuju lokasi air terjun sobat harus menyiapkan perbekalan yang cukup.

Pesan
Hati-hati ya sobat dalam perjalanan ada berbatuan yang licin jangan sampai tergelincir dan jatuh

Tambahan
Ajak keluarga,sahabat dan si doe..
Hehehehee.. Biar seru bareng.


Penutup
Mari kita sama-sama membangun pariwisata indonesia khususnya Maluku, agar dunia tahu bahwa ada surga kecil yang jatuh di unjung timur indonesia(Maluku).
Semoga dengan artikel yang sederhana ini dapat memberikan informasi untuk sobat semua.

Mohon maaf jika ada kata dan tulisan yang salah.

Terimakasih sudah berkunjung ke blog aneπŸ™πŸ™πŸ˜Š
Silahkan share jika menurut sobat artikel ini bermanfaat







Tidak ada komentar:

Bali's Top Tourist Attractions