window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-109148259-1'); BERBAGI INFORMASI: Gunung Tinggi (Teletabis)yang Belum Banyak di Ketahui Orang di Seram Barat(Maluku)

Ads 1

Selasa, 17 Oktober 2017

Gunung Tinggi (Teletabis)yang Belum Banyak di Ketahui Orang di Seram Barat(Maluku)


Pulau seram yang begitu luas yang terletak di Provinsi Maluku Ibu Kota Ambon , memiliki luas 17.100 km dengan ketinggian 3.027 m

Dengan luas yang cukup besar ini memiliki potensi alam yang begitu banyak terutama di bidang pariwisata, jangan heran lagi di bidang pariwisatanya sudah terkenal di dalam Negeri maupun ke manca Negara.
Kali ini saya akan membahas tentang keindahan Pulau Seram yang tersembunyi salah satunya wisata pegunungan yaitu Gunung Tinggi.
Gunung Tinggi yang terletak di Kabupaten Seram Bagian Barat sangat indah dan menajubkan pemandangan yang begitu cantik sangat cocok  untuk anda  para  potografer, camping, foto prewed dan menikmati kesunyian .
Karena  Gunung tinggi di tumbuhi hamparan rumput ilalang menambah sensasi yang berbeda.
Dari atas puncak gunung tinggi anda bisa melihat laut Seram secara kangsung dan danau telaga tinggalam yang air biru bersih nan indah .
Dengan keindahannya itulah ,Sehingga gunung tinggi menjadi salah satu lokasi Syuting filem Salawaku.




Tempat yang sangat indah ini anda tidak akan menyesal dan rugi jika berkunjung kesini, semua kelelahan selama dalam perjalan akan terbayar  lunas ketika sampai disini.
Tempat ini sering di kunjungi oleh  warga sekitar dan bagi para pengendara motor maupun mobil yang ingin beristirahat melepaskan kelelahan,  sambil  menikmati keindahan Gunung Tinggi.
lokasi ini sangat ramai di kunjungi pada saat musim liburan, karena gunung tinggi sangat strategis dekat di jangkau sebab lokasinya berada di jalan trans seram menuju ke pusat kota kecamatan huamual.
Bagi anda pecinta wisata alam pegunungan belum lengkap kalau anda belum berkunjung ke gunung tinggi Seram Barat Maluku.

Baca juga======>>> Indahnya air terjun waya gunung dan sahaputi seram(Maluku)

Akses  menuju ke gunung Tinggi

Jangan khawatir Bagi anda yang ingin berkunjung ke gunung tinggi, sangat mudah bisa di jangkau menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat lansung ke lokasinya, dan tidak usah takut karena jalannya mulus.
Jika anda dari kota Ambon , kamu langsung  ke pelabuhan feri Hunimua(Liang) menuju ke waipirit. Setelah sampai di waipirit anda menganbil jalur sebelah kiri menuju Kota Kabupaten Seram bagian Barat ( Piru) setelah anda sampai ke Piru lansung menuju jalur ke kecamatan Huamual,
anda akan melewati beberapa Dusun yaitu dusun Loun dan Dusun Telaga Piru setelah melewati kedua Dusun itu kira-kira 1500 meter anda akan sampai ke lokasi Gunung tinggi.


Baca juga======>> Indahnya wisata pulau kelang seram(Maluku)

Waktu Tempuh 

Kalau anda menggunakan Motor Honda, dari Ambon menuju Hunimua(liang) kira-kira  30 menit kemudian dari Hunimua-Waipirit 2 jam, dan dari waipirit-gunung tinggi 1 jam 20 menit dengan rata-rata kecepatan motor 70-80 km/jam.
Kalau jarak waipirit-gunung tinggi kira-kira 55 km.



Ketika anda samapai ke pulau seram anda sudah di suguhkan dengan pemandangan-pemandangan yang indah mulai star dari waipirit menuju ke kota Piru sepanjang jalan anda akan menikmati pemandangan alam yang sangat mempesona.
Apa lagi anda samapai di atas gunung Waisarisa dan Piru anda akan terpanah  dengan keindahan pegunungan dan pepohonan yang alami memanjakan mata anda,
ketika memasuki Pusat Kota anda akan disambut dengan Tugu selamat Datang di Kabupaten  Seram Bagian Barat, sebelum  anda menemukan gunung tinggi anda akan melewati  gedung DPRD Seram Bagian Barat yang terletak Di atas Puncak Gunung Malintang.
disini ada spot foto yang sangat bgus karena di atasnya  anda bisa melihat Dua Lautan Seram Secara Langsung Yaitu Teluk Piru dan Laut Pulau Osi di sini juga  anda akan Menikmati pemandangan disaat Matahari tenggelam .
Kalau saya ingin bercerita tentang keindahan pulau seram tidak ada habisnya.

"Jangan lupa berkunjung ke gunung tinggi ajak teman atau keluarga biar tambah asyik dan seruh"

Pesan
Anda harus berhati-hati dalam perjalanan karena jalannya berbelokan dan banyak tanjakan, dan anda sebelum bepergian periksa dulu perlengkapan motor atau mobil.

Penutup
Semoga dengan artikel yang sederhana ini, dapat membagun parewisata Maluku khususnya Pulau Seram, dengan semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung ,maka dapat membantu ekonomi bagi masyarakat setempat.

Selamat menikmati ke indahan Pulau Seram khususnya Gunung Tinggi







Tidak ada komentar:

Bali's Top Tourist Attractions