window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-109148259-1'); BERBAGI INFORMASI: Mengenal Sedikit Tentang Kota Ambon Manise

Ads 1

Rabu, 25 Oktober 2017

Mengenal Sedikit Tentang Kota Ambon Manise

Kenapa kota Ambon dijuluki sebagai Ambon Manise, karena kota ini sangat indah dan cantik makanya di julukan manise artinya sangat cantik, julukan itu suda ada sejak zaman nenek moyang kita dahulu. Sama halnya seperti kata nyong ambon " beta lia nona cantik( manise) "

"Slamat datang kaka "

Kota Ambon selain manise juga bersih dan hijau, dengan kebersihan dan kehujauan itulah sehingga kota Ambon mendapatkan penghargaan Adipura berturut turut dari pemerintah pusat mulai dari tahun 1988 mendapatkan sertifikat adipura, 1989 mendapatkan Piagam adipura, 1990 meraih sertifikat,1991-1994 piagam, 1995 sertifikat,1996 piagan dan penghargaan Wahana Tata Nugraha sebagai Kota Tertip. Penghargaan di raih kembali pada tahun 2012 berupa sertifikat Adipura yakni meleputi rengking 10 dari 34 kota di Indonesia yang terpilih sebagai kota bersih.
Penghargaan di raih kembali berturut turut tahun 2013-2014 menerima piala, serta 2015 menerima penghargaan, plakat dan sertifikat, 2016-2017 mendapakan Tropi. Sungguh prestasi yang luar biasa, semua itu tidak terlepas dari kinerja Pemkot Ambon dan Masyarakat yang turut partisipasi menjaga kebersihan dan lingkungan. Sumber Maluku Pos.com

Selain tentang kebersihan, kota Ambon juga pernah menjadi kota Musik di tahun 2011 dan 2017 menjadi tuan rumah penyelenggaraan konfrensi musik Indonesia. Jangan heran karena di kota Ambon banyak sekali yang  memiliki suara emas.

Dan ada juga lhooo,,,,

Salah satu Icon Kota Ambon yaitu Jembatan Merah Putih(JMP). Jembatan merah putih yang di resmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo(Jokowi) pada tahun 2016 yang lalu. Memiliki panjang 1.140 meter salah satu jempatan terpanjang di Indonesia Timur.
Jembatan merah putih yang menghubungkan antara desa galala dan desa Poka.

Dengan adanya jembatan ini sangat membantu  masyarakat, dalam hal menyangkut tranportasi.
selain sebagai akses trnsportasi, jembatan ini sering kali didatangi wisatawan maupun penduduk Kota Ambon dan Sekitarnya untuk berfoto-foto atau sekedar bersantai-santai melepaskan kesunyian sambil menikmati pemandangan sekitarnya.
Dan untuk anda para fotografer tempat ini sangat cocok sekali karena di JMP memiliki spot foto yang sangat keren.

Pesan
hati-hati berada di atas jembatan merah putih karena kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi sebab itulah pemerintah kota Ambon khusunya dari Dinas Perhubungan melarang bagi para pengendara motor maupun mobil di larang berhenti di atas JMP.

Selain itu di Pulau Ambon juga memiliki tempat-tempat wisata yang tidak kalah menariknya diantaranya

1. Air terjun Telaga pange
Dari Pusat kota ambon menuju air terjun talaga pange butuh waktu kurang lebih 20 menit saja mengambil jalur Jembatan Merah Putih agar lebih cepat

2. Pantai Natsepa (desa Suli)
Hanya butuh waktu sekitar 20 menit dari pusat kota ambon ke pantai natsepa Desa Suli

3. Air panas Hatuasa (Desa Tulehu)
Dari pusat kota Ambon ke Air Panas Hatuasa Tulehu hanya butuh waktu tempuh kira-kira 25 menit saja

4. Pantai Liang (Desa Liang)
untuk menuju ke pantai Liang dari pusat kota Ambon kira-kira 30 menit ke Desa Liang atau Pelabuhan Fery Hunimua

5. Pintu Kota (Air Louw)
untuk menuju ke Pintu Kota melalui jalur Air salobar kemudian ke Latu Halat dan terus menuju Desa Air Low waktu tempuh sekitar 20 menit saja

Dan masih banyak lagi tempat wisata di pulau ambon manise..

Panasaran.......................??
   " Silahkan datang saja ke Kota Ambon "

Tidak ada komentar:

Bali's Top Tourist Attractions