window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'UA-109148259-1'); BERBAGI INFORMASI: Indahnya wisata pulau kelang dan pulau babi seram (maluku)

Ads 1

Selasa, 25 September 2018

Indahnya wisata pulau kelang dan pulau babi seram (maluku)

Hallo sobat semua..
Assalamualaikum wr...wb

Akan berbagi informasi untuk kalian semua tentunya tentang destinasti wisata gais,
Masih tempat yang sama yaitu pulau seram(maluku). 
Tidak heran lagi pulau yang begitu luas tentunya banyak sekali menyimpan tempat-tempat wisata yang cantik dan eksotis, mulai dari wisata alam pegunungan dan laut. Sudah tentunya sobat tidak asin lagi dengar pantai ora, bahkan sudah terkenal ke manca negara.

Esttttt..... Tunggu dulu sobat kali ini min akan memberikan informasi kepada sobat semuanya ,ada salah satu tempat destinasti wisata yang tidak kalah menarik dengan pantai ora.
 Menurut admin bahkan bisah mengalahkan ora sobat. 

Penasaran....?
Ok sobat langsung saja ke KTP eh salah maksudnya ke TKP heheheee...

Baca juga=====>>>Indahnya air terjun sufi kecamatan waesala seram(maluku)

Lokasinya terletak di Pulau kelang kecamatan waesala/huamual belakan kabupaten seram bagian barat provinsi maluku.
Pulau kelang terdapat beberapa desa dusun salah satunya desa sole yang memiliki anak dusun.Mulai dari dusun sanahuni,rahai, dan haya pulau.
Desa sole yang sangat terkenal dengan arusnya yang sangat kuat, tetapi gais Desa sole (pulau kelang) banyak sekali menyimpan ke indahan alam yang eksotis nan cantik.

Rata-rata Mata pencarian masyarakat setempat ada yang nelayan ada juga yang bertani.Selain ke indahan alamnya. Masyarakat setempat memproduksi minyak kayu putih asli.Kabarnya minyak kayu putih desa sole kualitasnya bisah mengalahkan pulau buru.

Kalau sobat sudah berada di pulau kelang saya rekomendasikan beberapa tempat yang wajib dikunjungi.


  • Pulau Babi

Namanya pasti seram ya...??😀
Esttt... Tunggu dulu itu hanya nama saja tapi disini banyak dihuni oleh sejumlah binatang, terutama rusa atau kijang.
Pulau babi berhadapan dengan pulau kelang.
Tidak kalah dengan pesona yang dimiliki Pulau Kelang, Pulau Babi juga memiliki sejumlah tempat yang indah, seperti, Tanjung Kesa, Tanjung Ular, Pantai Batu Itang, Batu Layar, dan Pantai Haya dan selatnya.
Salah satu yang unik di pulau tersebut adalah Tanjung Ular.Panjang pantai tersebut sekitar 1 kilometer.Sekitar 10 meter dari bibir pantai tersebut terdapat terdapat sebuah pulau kecil, yang disamping kirinya ada bebatuan yang mirip kepala ular dan juga berpintu seperti pintu kota di Ambon.Karena batu yang mirip kepala ular tersebutlah, tanjung dan pantai ini dinamakan Tanjung Ular.

Tempat ini sangat cocok untuk anda yang hobinya diving dan snorklin,air yang biru dan jernih di tambah dengan ke indahan terumbu karang yang di penuhi ikan-ikan kecil yang berwarna warni menambah sensi yang berbedah.
Penasaran ya sobat yang ingin baronda(jalan-jalan) ke pulau kelan dan pulau babi,,,??😀😀 Tetapi sobat bingun bagaimana akses menuju ke lokasinya...? Tenang saja min akan meberitahukan penunjuk arah.
Akses munuju pulau kelang
Kalau sobat yang berada di sekitar pulau seram, silahkan tempuh jalur darat menuju waesala, lalu sobat menggunakan jonson(pentura) untuk menyebrang ke pulau kelang. Sedangkan bagi sobat yang berada di luar wilayah seram atau berada di pulau ambon. Silahkan naik angkot di termeninal hila, kemudian menuju di pelabuhan tahoku. Dan sobat bisah menggunakan spedbot sebagai jasa penyebrangan langsung ke Pulau Kelang. Biayanya dari ambon-tahoku Rp 15000 dan dari Tahoku-Pulau Kelang kurang lebih Rp 75.000. Perjalanan yang begitu jauh dan melelahkan akan terbayar ketika sobat sudah sampai di pulau kelang.
Sarana dan prasarana

Di desa sole belum ada resort/penginapan. Sobat bisah nginap di rumah yang sudah disiapkan oleh kepala desa Khusus  untuk para tamu/wisatawan yang berkunjung ke sini. Anda bisa menghubungi kepala desa untuk nginap. Soal transportasi untuk berkeliling pulau kelang dan pulau babi sobat bisah sewah pentura milik masyarakat setempat harga bisah nego sobat

Penutup
Mudahan-mudahan dengan artikel yang sederhana ini bisah menambah wisata local maupun manca Negara untuk berkunjung ke pulau kelang Seram (maluku). Sehingga bisah menambah inkam daerah tersebut aamiin..
Dan terima kasih sobat dong(kalian) samua berkunjung ke blog ane dan mohon maaf apa bila ada penulisan kata atau kalimat yang salah.
Tambahan
"SELAMAT MENIKMATI KE INDAHAN PULAU KELANG SERAM BARAT(MALUKU) DAN JANGAN LUPA SHARE JIKA ARTIKEL INI BERMANFAAT🙏🙏"





Tidak ada komentar:

Bali's Top Tourist Attractions